Apakah Kosmetik Mempengaruhi Kesuburan Wanita ?

Saat ini, banyak pria dan wanita yang menderita masalah kesuburan. Mengesampingkan alasan lain di balik ini, racun lingkungan juga bisa menjadi alasannya. Kosmetik merupakan salah satu produk yang banyak mengandung bahan kimia dan sangat berbahaya. Lantas, apakah kosmetik mempengaruhi kesuburan wanita ? 


Studi tertentu menunjukkan bahwa zat-zat tertentu dalam kosmetik dan produk kecantikan juga dapat membahayakan kesuburan pada wanita. Kita semua tahu bahwa bahan kimia tertentu dalam makanan dan wadah makanan menyebabkan masalah kesuburan. Dengan cara yang sama, ada produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Mungkin sudah saatnya hati-hati Anda memilih produk kecantikan Anda.

Jika memungkinkan, cobalah untuk menjauh produk kosmetik berbahaya dan beralih ke produk yang mengandung bahan-bahan alami.

Cat kuku
Bahan kimia tertentu seperti Benzene dan Toluene hadir dalam cat kuku Anda dan warna rambut dikatakan dampak siklus bulanan. Mereka juga bisa meningkatkan risiko keguguran.

Pewarna rambut
Beberapa produk kecantikan seperti pewarna rambut yang mengandung timbal dan itu bisa mempengaruhi kesuburan pada wanita.

Produk kecantikan lainnya
kimia lain yang dikenal sebagai Formaldehyde juga dikatakan meningkatkan risiko infertilitas dan keguguran.

Sprays
Beberapa semprotan dan parfum datang dengan phthalates. Mereka dikatakan dampak hormon dan menyebabkan kemandulan.

Krim
Bahan kimia tertentu ditambahkan ke beberapa krim dan lotion untuk mencium dengan baik. Bahan kimia yang tidak baik untuk kulit Anda atau kesuburan.

Pengental
Pengental tertentu seperti polietilen glikol juga berbahaya bagi perempuan yang berencana untuk hamil.

Pengawet
Pengawet tertentu seperti benzil alkohol dan paraben hadir dalam produk kecantikan dapat membahayakan tingkat kesuburan.