Benarkah Merokok Dapat Menyebabkan Kemandulan ?

Ada banyak penyakit yang telah dikaitkan dengan merokok. Ini mempengaruhi tidak hanya perokok tapi / keluarganya juga. penyakit jantung, kanker paru-paru, TBC dianggap beberapa penyakit mematikan yang berhubungan dengan merokok serta masalah kesuburan pria maupun wanita. Lalu, benarkah merokok dapat menyebabkan kemandulan ?


Itu benar, penelitian di seluruh dunia telah sampai pada kesimpulan bahwa efek merokok pada kesuburan dapat jelas terkait. Baik itu laki-laki atau perempuan, merokok membuat Anda subur untuk sebagian besar.

Dan efek dari merokok tidak hanya terbatas pada perokok utama. perokok sekunder atau pasif juga memiliki risiko yang besar. Apakah Anda merokok atau pasangan Anda merokok, itu akan menyebabkan kerusakan sama dengan kapasitas pemupukan kedua pasangan.

Efek Dari Merokok


Bagaimana merokok mempengaruhi kesuburan seorang individu? Anda bisa menanyakan pertanyaan ini pada diri sendiri karena merokok tidak terkait langsung dengan sistem reproduksi seperti yang berkaitan dengan paru-paru. Ketika Anda menghirup asap rokok, Anda bawa ke dalam tubuh Anda dan memungkinkan untuk diserap. Ketika diserap, itu pasti akan menunjukkan 'hasil'. Berikut ini adalah beberapa efek merokok pada kesuburan pria dan wanita.

Jumlah sperma rendah
Semakin banyak jumlah sperma, semakin tinggi kemungkinan untuk hamil. Tapi ketika sperma menghitung dips, kemungkinan pupuk terikat untuk pergi rendah.

Motilitas sperma rendah
Hal ini mengacu pada kapasitas renang sperma. Semakin baik berenang sperma, kemungkinan lebih memiliki dari penyubur telur. Dengan kemampuan berenang yang buruk, sperma tidak akan mampu mencapai sel telur untuk membuahi itu. Meskipun bukan infertilitas belum kasus langsung, itu tidak mempengaruhi kapasitas fertilisasi.

Transportasi sel telur terhambat
Merokok membuat Anda subur jika telur menghadapi kesulitan dalam transportasi melalui tuba fallopi ke dalam rahim. Jika telur tidak mampu mencapai rahim, tidak akan ada kemungkinan pembuahan.

Merusak DNA
Efek merokok pada kesuburan juga telah terlihat dalam bentuk DNA yang rusak. Ketika sperma atau telur mengandung DNA yang rusak, kapasitas pemupukan yang sangat terpengaruh. Bahkan jika dibuahi, kemungkinan keguguran selalu bertahan.

Disfungsi ereksi
Ketika seorang pria menderita disfungsi ereksi, ia akan mengalami kesulitan mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Salah satu kemungkinan penyebab masalah ini adalah merokok dan karenanya, dapat dikatakan bahwa merokok membuat subur Anda.

Ketidakseimbangan hormon
Dengan beberapa bahan kimia memasuki aliran darah, hormon pria dan wanita yang terpengaruh. Dengan hormon terpengaruh, sistem reproduksi tubuh juga berlaku untuk melemparkan.

Menopause dini
Merokok mempengaruhi kesuburan sebagai tingkat kerugian telur tunas pada wanita. Telur ini hilang tidak bisa diganti dan selanjutnya mengarah ke menopause dini yang pada gilirannya berarti kemungkinan berkurang hamil.